Potensi Perikanan Perlu Dukungan Dinas Terkait

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo, mendukung upaya pemerintah untuk mendongkrak produksi perikanan, khususnya di desa Sungai perlu. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan – Desa Sungai Perlu yang ada di kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan dianggap berpotensi untuk pengembangan budidaya ikan. Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo, kamis (16/03/2023) tadi.

Dikatakan Zuli Eko Prasetyo, saat pihaknya melakukan reses ke Desa Sungai Perlu beberapa waktu lalu, disana mereka melihat usaha warga yang banyak membudidayakan ikan. Kondisi air disana dianggap cocok untuk pengembakan ikan air tawar dan juga tambak.

“Bahkan warga meminta agar dilakukan pendampingan serta bantuan bibit ikan ke wilayah mereka. Hal ini tentu sangat positif, artinya masyarakat bisa melihat potensi usaha yang ada dan juga ada kemauan untuk mengembangkannya, selanjutnya pemerintah melalui dinas terkait perlu turun untuk membantu,” tuur Politisi PDIP Seruyan lagi.

Disampaikan pria yang dikenal ramah ini, pengembangan sektor budidaya ikan termasuk hal yang penting bagi daerah Seruyan. Terlebih komoditi ikan saat ini dianggap masih kekurangan untuk konsumsi daerah, karena itu pihaknya mendukung upaya dalam mendongkrak produksi ikan.

“Salah satunya melalui dukungan pada para petambak dan kelompok budidaya ikan agar produksi mereka bisa lebih meningkat dan mampu bersaing harga, mudah-mudahan upaya yang dilakukan bersama bisa membuahkan hasil bagus,” tutupnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال