Program Pembagian Ribuan Bibit Pohon ke Desa Diapresiasi Dewan

Dalam peringatan HarJad ke-217 Kuala Kapuas dan HUT ke-72 Pemkab Kapuas serta peringatan Hari Desa Asri Nusantara, Dinas PMD dan BP DAS Kahayan KLHK membagikan ribuan jenis bibit buah pada masyarakat. Foto/IST

POSSINDO.COM,Kuala Kapuas – Program Pemkab Kapuas melalui Dinas PMD bekerjasama dengan BP DAS Kahayan Kementerian LHK yang membagikan ribuan bibit pohon untuk desa-desa yang ada di daerah setempat mendapat dukungan dari anggota DPRD Kapuas, Yohanes.

Dikatakan Politisi PDIP Kapuas tersebut, Pembagian bibit pohon yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-217 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-72 Pemkab Kapuas sekaligus bertepatan peringatan Hari Desa Asri Nusantara adalah program yang positif dan langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Pembagian ribuan bibit tanaman pohon buah buahan untuk desa desa di seluruh Kabupaten Kapuas adalah hal yang positif, dan kita sangat mendukung sekali karena langsung bisa dirasakan manfaatnya hingga jangka panjang," tutur Yohanes, Senin, (27/03/2023) tadi.

Dilanjutkan Yohanes lagi, dengan dibagikannya ribuan pohon bibit jenis buah-buahan pada masyarakat, maka kedepan saat musim banjir tentu akan banyak banyak melimpah berbagai jenis buah sehingga bisa dinikmati secara luas.

“Ini tentu sebagai bentuk komitmen kita dalam menjaga kelestarian lingkungan dan keberlangsungan lingkungan hidup. Selain itu dari sisi lain juga menjadi nilai tambah bagi masyarakat yang bisa menikmati buah-buahan dipekarangan rumah, baik untuk konsumsi keluarga atau hendak dijual lagi,” tukasnya. (Dar)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال