Relawan ProGrib Mau Duetkan Pasangan Prabowo-Ganjar Pilpres Mendatang

Belakangan wacana duet Prabowo- Ganjar Untuk Maju Pilpres 2024 mendatang santer mulai membuat peta politik semakin memanas. Foto/IST

POS SINDO.COM, Politik - Kelompok masyarakat yang tergabung dalam Relawan Prabowo-Ganjar Indonesia Bersatu (ProGib) untuk Indonesia Berkelanjutan mendeklarasikan dukungan untuk duet Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) dalam Pemilu 2024. ProGib menilai Prabowo dan Ganjar layak meneruskan kepemimpinan Jokowi.

"Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Ganjar Pranowo adalah dua negarawan yang layak untuk memimpin Negara Indonesia pasca-kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi)," kata Penanggung jawab acara Rembuk Rakyat Priangan Timur untuk Indonesia yang Berkelanjutan, Asep Sumpena, melalui keterangan tertulis, Minggu (12/3/2023).

Menurut Asep, Prabowo dan Ganjar adalah sosok yang mengedepankan visi-misi dan pemikiran yang bisa membuat Bangsa Indonesia jauh lebih baik lagi. Mereka juga diyakini ProGib sebagai calon pemimpin yang mampu merawat persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Kedua tokoh tersebut merupakan pemimpin yang anti-politik identitas yang merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Asep.

Sementara itu, di kesempatan lain Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengatakan partainya terbuka untuk menggaet Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden 2024. Syaratnya, kata dia, Prabowo tetap menjadi calon presiden adalah keputusan mutlak.

“Saya kira terbuka kalau Pak Ganjar mau ikut dengan Pak Prabowo dengan catatan Pak Prabowo calon presiden,” kata Hashim dalam acara deklarasi Prabowo Mania 08 di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/03/2023).

Wacana menduetkan Prabowo-Ganjar mencuat setelah keduanya terlihat mendampingi Presiden Jokowi dalam acara panen raya di Kebumen, Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Jokowi, Prabowo dan Ganjar juga sempat mengabadikan momen kunjungan itu dengan berswafoto bersama para petani.

Sumber : Detik.com



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال