Rumah Jabatan Bupati Kapuas di Resmikan

Peresmian rumah jabatan (Rumjab) Bupati Kapuas di Jalan Jenderal Sudirman Kuala Kapuas. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas- Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat pada senin (27/03/2023) tadi meresmikan rumah jabatannya yang berada dijalan Jendral Sudirman Kota Kuala Kapuas. Dikatakan Ben Brahim peresmian dilakukan karena rujab tersebut sudah bisa digunakan. Bahkan sempat beberapa kali sebagai lokai kegiatan, baik kegiatan keagamaan dan pemerintahan.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita di depan pintu masuk Rujab oleh Bupati Kapuas didampingi Wakil Bupati, HM Nafiah Ibnor seta disaksikan unsur Forkopimda setempat selain itu juga dilakukan penandatanganan prasasti oleh Bupati Kapuas. Sementara dalam peresmian ini dihadiri sejumlah kepala SKPD, pejabat lingkup Pemkab Kapuas, para camat dan kepala desa serta undangan lainnya.

“Peresmian ini dilakukan karena sesuai dengan filosofi dan budaya orang tua dulu, yakni sebelum rumah itu selesai, sudah bisa ditempati. Sehingga sisanya yang belum kelar bisa menyusul dikerjakan sambil jalan, apalagi beberapa tempat sudah layak digunakan,” ungkap Bupati Ben Brahim.

Dikatakan Bupati Ben Brahim lagi, beberapa sarana yang masih dalam tahap pengerjaan yakni di antaranya tempat tidur, ruangan-ruangan tertentu, halaman beberapa ruangan lain. Dirinya mengungkapnya jika akan diselesaikan pada 2024 mendatang.

“Ini akan dilanjutkan 2024, kalau tidak selesai juga tahun 2025. Karena masih ada kebutuhan prioritas yang lebih mendesak yakni pembangunan infrastruktur agar mendongkrak pertumbuhan perekonomian masyarakat dan menekan terjadinya inflasi,”ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas, Teras mengatakan, bangunan Rujab Bupati Kapuas memiliki luas kurang lebih 7.400 m2, terdiri dari beberapa bangunan.

“Untuk pekerjaan ini mulai dikerjakan dari 2021-2022, melalui sistem tahun jamak, dengan nilai kontrak sebesar Rp63 miliar lebih. Bahkan
ballroom yang ada di salah satu bangunan ini bisa menampung 2.000 orang ,,” tukasnya. ( Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال