Sambut Ramadhan, Disdagperinkop dan UKM Kapuas Akan Adakan Pasar Sembako Murah

Kepala Disdagperinkop dan UKM Kabupaten Kapuas, Apendi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas – Dalam rangka membantu masyarakat Kapuas yang tengah menjalani bulan Suci Ramdahan tahun 2023, Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah atau Disdagperinkop dan UKM Kabupaten Kapuas berencana akan menggelar pasar murah. Hal tersebut disampaikan Kepala Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Apendi, Senin (20/03/2023) tadi.

“iya memang sudah ada pembahasan, atas arahan pimpinan selaku kepala daerah kita akan mengadakan pasar murah dibeberapa titik pada wilayah Kabupaten Kapuas. Pasar murah ini seperti yang dilakukan sebelumnya, yakni menyediakan berbagai sembako dengan harga yang sudah di subsidi,” ucap Apendi.

Untuk mematangkan rencana tersebut, pihaknya kini diakui dirinya tengah melakukan berbagai koordinasi dengan dinas lainnya, khususnya terkait tehnis dan penyaluran dilapangan. Dikatakan Kadis Perindakop Kapuas lagi, upaya pasar murah dilakukan untuk membantu masyarakat akan kebutuhan sembako harian.

“Selain itu juga sebagai bentuk dalam mengatasi inflasi harga bahan pokok yang tengah mengalami kenaikan jelang bulan ramadahan dan idul fitri. Kegiatan seperti ini sebenarnya rutin kita lakukan, pada bulan Ramadhan sebelumnya, jelang hari besar baik natal dan idul fitri serta terakhir saat pandemic,” ungkapnya. (Glas)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال