Sekitar 100 Tenaga Sosial Dari Balangan Ikuti Jambore Provinsi Di Kiram Park

 
Sekitar 100 peserta Jambore Akbar relawan PSKS dari Balangan yang dilepas untuk mengikuti kegiatan Jambore Akbar di kiram park.Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DinsosP3APMD) melepas peserta Jambore Akbar relawan sosial PSKS (Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial) 2023, bertempat di halaman Kantor Bupati Balangan, Paringin Selatan, Rabu (01/3/2023).

Mewakili Bupati Balangan, Asisten Pembangunan dan Pengembangan Setda Balangan Gazali Al Fatah, mengatakan, ada 100 peserta Jambore Akbar relawan PSKS dari Balangan yang dilepas untuk mengikuti kegiatan.

Gazali Al Fatah menjelaskan, Adapun 100 relawan dari Kabupaten Balangan terdiri dari Tagana, pekerja sosial masyarakat, kesiapsiagaan bencana, pekerja sosial profesional, penyuluh sosial, rehabilitasi sosial, karang taruna, tenaga pendamping sosial, lembaga sumber daya manusia PKH, dan tenaga kesejahteraan sosial

“Hari ini pelepasan peserta jambore akbar relawan PSKS sebanyak 100 peserta. Banyak kegiatan yang dilakukan disana. Yang paling utama jaga kekompakan, kebersamaan, kesehatan dan jaga nama Kabupaten Balangan,” katanya.

Sementara itu, Kepala DinsosP3APMD Urai Nur Iskandar mengharapkan, kegiatan ini akan lebih mempererat silaturahmi dan rasa kebersamaan para relawan sosial. Menurut dirinya selain ajang jambore, kegiatan ini juga untuk memperingati Hari Jadi Pekerja Sosial Dunia dan Hari Ulang Tahun Tagana Ke-19.

“Ke depannya, kegiatan seperti ini akan selalu ditingkatkan terutama untuk mempererat silaturrahmi, kemudian meningkatkan jiwa korsa dan kebersamaan, untuk peningkatan diri bagi kapasitas pekerja sosial,” tukasnya.

Jambore Akbar relawan sosial PSKS, diadakan di Kiram Park, Kabupaten Banjar, pada 3 sampai 5 Maret 2023.Kegiatan diikuti 3 ribu relawan sosial se-Kalsel, dan beberapa provinsi lain seperti Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan Jawa Barat. (Wahid)

Editor : Dedy


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال