Sektor Pariwisata Kapuas Diharapkan Bisa Tarik Wisatawan

 

Anggota DPRD Kapuas Kapuas, Indah Ayu Lestari. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kuala Kapuas- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kapuas di tuntut untuk mampu melakukan terobosan dan inovasi dalam mendukung memajukan sektor pariwisata. Usulan itu disampaikan Anggota DPRD Kapuas Kapuas, Indah Ayu Lestari pada Senin (20/03/2023) tadi.

“Sektor pariwisata sudah saatnya bergeliat, karena Seruyan memiliki cukup banyak berpotensi untuk dikembangkan. Terutama dengan beberapa lokasi wisata yang mulai viral seiring berakhirnya pandemi, maka lokasi yang menjadi kunjungan tersebut bisa saja digarap dengan serius dalam fasilitas dan promosinya,” ungkap Politisi Demokrat Kapuas ini.

Di lanjutkan Indah, sudah banyak daerah di Kalteng mulai mengembangkan destinasi wisata bahkan menjadi andalan untuk pemasukan daerah. Hal tersebut seharusnya bisa diikuti oleh pelaku usaha dan pemkab Kapuas.

“Hanya saja sektor pariwisata yang digarap harus disesuaikan dengan kultur dan budaya yang ada. Sehingga dalam pengelolaannya tidak akan menemui penolakan, justru mendapat dukungan dari element warga sekitar. Ini kita harap bisa dikembangkan dengan serius,” tukasnya. (Dar)

Editor : Tuah


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال