SOPD Diminta Lakukan Serapan Anggaran Untuk Dorong Ekonomi Daerah

Anggota DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah, Harsandi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan - Anggota DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah, Harsandi meminta kepada pemerintah setempat agar penyerapan anggaran di tahun 2023 ini bisa lebih maksimal. Hal tersebut menurut politisi Golkar Seruyan ini agar program-program yang sudah direncanakan sebelumnya bisa terlaksana tepat waktu.

“Kami dilegislatif sebagai fungsi di pengawasan dari pelaksanaan pelaksanaan penyerapan anggaran di pemerintah daerah, tentu berharap agar penyerapan anggaran itu bisa maksimal, salah satunya harus dimulai dengan program yang benarbenar terencana,” kata Harsandi yang juga Ketua Bapemperda DPRD Seruyan pada Sabtu, (18/03/2023) tadi.

Lebih lanjut disampaikankan dirinya lagi penyerapan anggaran juga penting dilakukan agar pekerjaan yang ada di SOPD bisa bergerak dan hal itu berdampak untuk mendukung perputaran ekonomi daerah. Apalagi pada paket-paket pekerjaan yang besar, menurutnya tentu bisa menyerap tenaga kerja lokal seruyan.

“Untuk dinas dan SOPD yang memiliki anggaran besar , penyerapan anggaran perlu menjadi perhatian terutama dalam segi waktunya dan tahapan-tahapan agar nanti dalam pelaksanaannya tidak molor, tidak menyalahi peraturan,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال