Sukseskan Keterbukaan Informasi Publik, Diskominfo Kapuas Dukung Program KIM

Sosialisasi Program KIM di Kabupaten Kapuas. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas – Sebagai bentuk pemberdayaan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) di daerah, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statisitik (Diskominfosantik) Prov. Kalteng menggelar Sosialisasi KIM bertempat di Aula Kantor Bupati Kapuas, Kamis (9/3/2023) tadi.

Adapun dalam sosialisasi KIM kali ini juga dihadiri langsung Kepala Diskominfosantik Kalteng, Agus Siswadi, dan narasumber sosialisasi Elyanie dan Ferawati. Para peserta sosialisasi berasal dari berbagai komunitas dan kelompok masyarakat di Kabupaten Kapuas.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Kapuas Huldi saat membuka sosialisasi mengatakan di tahun 2019 lalu Kabupaten Kapuas pernah membentuk KIM di tingkat kecamatan sebanyak 17 KIM dan telah dikukuhkan oleh Bupati Kapuas.

“Sosialisasi kemarin di support penuh oleh Dinas Kominfosantik Kalimantan Tengah yang tidak lain tujuannya untuk memberdayakan komunitas dan kelompok informasi masyarakat di Kabupaten Kapuas agar bisa meningkatkan nilai tambah serta mewujudkan masyarakat yang aktif, peduli, peka, dan memahami informasi,” Ungkap Huldi.

Dikatakan dirinya lagi dengan diadakannya sosialisasi tersebut dapat membuka wawasan peserta dalam pengembangan KIM di Kabupaten Kapuas guna pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan nilai tambah.

“KIM sendiri merupakan Mitra dari pemerintah dan sebagai bagian dari jaringan sistem informasi nasional dalam desiminasi informasi masyarakat. Manfaatnya sangat banyak dalam rangka mendukung keterbukaan informasi saat ini,” ucapnya. (Glas)

Editor : Dedy


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال