Tingkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Pelatihan Kapasitas Tenaga Pendidik

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan H Bambang Yantako. Foto/IST


POS SINDO.COM, Seruyan –Dalam Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat untuk sekarang ini menjadi sangatlah penting dan menjadi tanggung jawab bersama. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan H Bambang Yantako, Rabu (08/3/2023) kemarin.

“Terutama kita mendorong dinas terkait untuk melakukan peningkatan kualitas tenaga pendidik, para guru melalui upaya pelatihan. Hanya saja biayanya jangan dibebankan pada guru, tetapi dibantu melalui subsidi agar tidak saja diikuti para ASN namun juga para guru honor,” tukas Politisi Partai Golkar Seruyan ini.

Dikatakan dirinya lagi, upaya-uapay tersebut dilakukan agar kualitas anak didik di kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring ini bisa bersaing hingga luar daerah. Selain juga bisa menjadi peningkatan kualitas SDM untuk jangka Panjang.

“SDM baik siswa dan guru yang ada di Seruyan ini kita dorong untuk bisa terus berprestasi, salah satunya dengan mendukung peningkatan kapasitas para guru namun juga jangan memberatkan mereka, buatkan program yang bisa mengakomodir kehendak dan usulan mereka,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال