Transportasi Publik Upaya Keberlangsungan Hidup Masa Depan Di Jakarta

Salah satu penampakan Busway yang menjadi salah satu transportasi publik di Jakarta. Foto: Dok/ Arief Suseno

POS SINDO.COM, Jakarta – Dalam mengurangi tingkat kemacetan di Jakarta serta mendukung keberlangsungan lingkungan hidup dimasa depan, PT Transjakarta (Transjakarta) mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan moda transportasi publik.

Seperti diketahui Transjakarta melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) telah menyediakan transportasi Bus Rapid Transit (BRT) terbesar se-Asia Tenggara. Hal itu juga sejalan dengan prioritas utama dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam melayani kebutuhan mobilitas warga tentang transportasi terintegrasi dan berkelanjutan.

Untuk menjamin kepastian keberlangsungan layanan transportasi kepada masyarakat, dilansir dari PPID DKI Jakarta, bahwa pemegang saham PT Transjakarta melalui keputusan para pemegang saham di Luar RUPS yang telah ditandatangani pada 14 Maret 2023.

Plt Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta, Fitria Rahadiani mengatakan, bahwa, penandatanganan tersebut sekaligus dibarengi dengan menyetujui pengunduran diri Direktur Utama M. Kuncoro Wibowo dan Direktur Saidu Solihin, serta mengangkat Mohamad Indrayana yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik dan Digital sebagai Plt. Direktur Utama sampai dengan diangkatnya Pejabat Direktur Utama definitif.

"Diharapkan penunjukan Plt Direktur Utama dapat menjaga keberlangsungan layanan yang diberikan PT Transportasi Jakarta kepada masyarakat sampai diangkatnya pejabat Direktur Utama definitif," terang Fitria Rahadiani, selasa (14/3/2023) tadi.

Seperti diketahui kemacetan lalu lintas menjadi salah satu program prioritas Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Berbagai upaya di bidang transportasi telah dilakukan untuk mewujudkan sistem transportasi ramah lingkungan yang mudah diakses, terjangkau, dan nyaman bagi warga. (Arief Suseno)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال