Wakil Ketua I DPRD Seruyan Dorong Pemkab Bangkitkan Sektor Pertanian dan Perkebunan

 

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, H. Bambang Yantoko. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, H. Bambang Yantoko meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar kembali menyalurkan bibit maupun alat pertanian kepada masyarakat di pedesaan.

Pasalnya, dikatakan Politisi Partai Golkar ini program tersebut dianggap cukup berhasil dalam mendorong peningkatan pertanian di masyarakat. Salah satunya yakni membangkitkan keberadaan kelompok tani dan juga lahan-lahan yang terbengkalai.

“ Jadi memang dengan adanya bantuan bibit dan alsintan pertanian, bisa menjadi daya dorong pada masyarakat untuk bisa lebih bersemangat dalam menggarap lahannya. Sebab banyak yang masih belum mandiri dan perlu banrtuan dari pemerintah,”ungkap dirinya pada Senin (13/03/20223) tadi.

Selain memberikan bantuan bibit dan alsintan, SOPD juga terkait juga diimbau untuk memaksimalkan peran pendamping dan penyuluh pertanian. Agar penggunaan, serta kendala-kendala lapangan yang dihadapi petani bisa diselesaikan.

“Terutama juga bisa mencatat kondisi pada cara pertanian tradisional, mana yang bagus dan berhasil itu bisa di aplikasikan pada kelompok lainnya. Sebaliknya jika ada yang salah bisa dicegah dan dibantu agar hasil bisa maksimal, program ini yang kita dorong sehingga pertanian dan perkebunan di seruyan bisa bangkit,” tuturnya. ( Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال