Warga 4 Desa di Kecamatan Seluluk Minta Jalan Penghubung Desa Lebih Kokoh Untuk Hadapi Banjir

Anggota DPRD Seruyan dari Fraksi Demokrat, Arahman. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan- Terdapat empat ( 4) Desa yang kerap menjadi langganan Banjir di Kecamatan Seluluk, Kabupaten Seruyan. Desa tersebut yakni Desa Tanjung Rangas, Tanjung Hara, Tanjung Paring dan Panimbang. 

Sehingga jika dilanda banjir, maka sesudahnya jalan akan mengali kerusakan. Anggota DPRD Seruyan dari Fraksi Demokrat, Arahman meminta pemkab melalui dinas terkait untuk bisa mencari solusi sebagai antisipasinya.

“Memang kalau banjir di desa tersebut sepertinya jadi hal yang rutin dan masyarakat juga sepertinya bisa melakukan antisipasi. Yang jadi kendala yakni adalah jalan penghubung desa yang kerap rusak usai terjadi banjir sehingga mengganggu aktifitas warga,” ungkap Arahman Sabtu (04/3/2023) tadi.

Dilanjutkan dirinya, sebagai jalan keluar permintaan dari masyarakat adalah agar jalan yang ada dibuat lebih kokoh dan tinggi, sehingga meski dilanda banjir, dan kondisi air surut jalan tersebut tetap bisa dilewati jalur darat. Sehingga menurutnya aktifitas warga juga tidak akan terhambat.

“Selama ini sering dikeluhkan warga di 4 desa, usai diterjang banjir mereka sesudahnya kesulitan saat akan mengakses layanan Kesehatan atau mencari logistic karena kondisi jalan yang rusak. Hal ini kita minta agar bisa di tindaklanjuti secara serius,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال