Yoshihiro Akiyama, Fighter MMA Tua-Tua Keladi

Yoshihiro Akiyama, merupakan seniman bela diri campuran asal Jepang-Korea yang aktif bertarung di MMA. Foto/IST


POS SINDO.COM, Ragam - Usia hanya sebuah angka, mungkin istilah tersebut patut disematkan untuk Yoshihiro Akiyama atau yang dikenal sebagai “Sexy Yama” seorang seniman bela diri campuran asal Jepang-Korea yang aktif bertarung di MMA meski usianya sudah menginjak 48 tahun.

Walau sudah berumur, nyatanya Yoshihiro Akiyama memiliki rekor bertanding yang menakjubkan. Dalam beberapa pertandingan ia berhasil meng-KO kan para fighter yang usianya jauh lebih muda darinya. Meski teman seusianya sudah pensiun di dunia pertarungan, Yoshihiro Akiyama masih aktif di panggung One Championship.

Lahir pada 29 July 1975, usianya tak lagi muda membuatnya sering diremehkan lawan-lawannya yang berusia muda. Misalkan dalam saat akan bertandingan melawan sheriff Muhamed yang berusia jauh lebih muda darinya, yakni usia 39 tahun.

Dalam pertandingan itu, nyatanya Yoshihiro Akiyama justru membuat sheriff Muhamed jadi bulan-bulanan bahkan tumbang seketika.

Usai menang melawan sheriff Muhamed, banyak penonton yang mengira ia akan pensiun dari dunia MMA. Namun Yoshihiro Akiyama justru menantang petarung yang lebih muda lagi, yakni Shinya Aoki yang saat itu berusia 38 tahun. 

Pertandingan saat itu berlangsung sangat seru, Yoshihiro Akiyama dironde pertama dibuat tidak berdaya oleh Sinya Aoki. Bahkan ia beberapa kali hendak dikunci melalui D’arce Choke. Untungnya Yoshihiro Akiyama masih bisa bertahan, bahkan di ronde kedua dirinya mampu berbalik unggul dengan meng-Ko Shinya Aoki. 

Kemenangan Yoshihiro Akiyama sebenarnya dilatar belakangi pengalamannya yang bukan kaleng-kaleng. Yoshihiro Akiyama punya karir luarbiasa karena pernah mengalahkan seorang atlet UFC asal belanda, Melvin Manhoef. Padahal saat itu Melvin Manhoef juga dikenal sebagai petarung brutal. Namun bertemu Yoshihiro Akiyama ia kalah KO usai terkena kuncian Armbar. 

Kemudian Yoshihiro Akiyama juga pernah mempermalukan atlet gulat jepang Katsuhiko Nagata yang dikenal sangat kuat dalam permainan bawah. Saat itu Yoshihiro Akiyama justru menang mudah dironde pertama. Selain itu Yoshihiro Akiyama juga sering bertemu petarung elite dan berhasil merobohkannya. 

Sebagai Atlet dirinya sangat dihormati oleh warga jepang karena ia merupakan atlet judo jepang yang berhasil meraih emas ditahun 2022 dalam asean games. (Redaksi) 


Sumber : Onefc.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال