Aktivitas Belajar Mengajar Di Kapuas Selama Ramadhan Mengalami Perubahan

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Aswan

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas- Selama bulan suci Ramadhan 2023, jam belajar dan kegiatan belajar mengajar sekolah di tingkat PAUD, TK, SD dan SMP di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mengalami pengurangan jam kegiatan. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Aswan pada selasa (3/04/2023) tadi.

“Aktifitas selama belajar mengajar pada bulan puasa, ada penyesuaian yakni ada libur khusus puasa. Selanjutnya pada tanggal 30, 31 Maret dan 1 April 2023 siswa kembali ke sekolah dengan mengikuti kegiatan pendidikan penguatan karakter yakni pesantren Ramadhan,” ungkap Aswan.

Kemudian dilanjutkan dirinya pada tanggal 3-15 April 2023, akan ada kegiatan belajar mengajar dengan 1 JP 30 menit, yang disusul tanggal 17-20 April 2023, kembali libur khusus puasa. Selanjutnya pada tanggal 17-20 April 2023, kembali libur khusus puasa. Lalu pada 21-27 April 2023, siswa libur cuti bersama dan Hari Raya Idul Fitri.

“Lalu nanti tanggal 28 April 2023 dan seterusnya, siswa kembali masuk sekolah melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar seperti biasa. Penyesuaian jadwal tersebut sudah tertuang dalam Surat Edaran (SE) yang kita dibagikan kepada seluruh sekolah,” terangnya.

Dikatakan Aswan lagi agar para sekolah yang ada di Kapuas bisa bekerjasama dan mematuhi dan menjalankan SE yang telah disampaikan tersebut. Sehingga meski dibulan ramdahan, proses belajar mengajar juga tetap bisa menyesuaikan.

“Pada orang tua siswa juga jika ada waktu libur, agar bisa mengawasi aktifitas anaknya. Karena penguatan karakter anak selain dukungan di sekolah juga perlu dukungan dari rumah,” tukasnya. (Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال