Anggota DPRD Seruyan Imbau Masyarakat Cek Listrik Sebelum Ditinggal Mudik

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Masfuatun. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan - Menjelang masa arus mudik lebaran, anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Masfuatun mengimbau masyarakat untuk dapat mengecek dan memastikan listrik di rumah dalam kondisi aman saat ditinggal mudik. Dikatakan Politisi PPP Seruyan ini, Upaya tersebut untuk menghindari terjadinya konsleting listrik yang bisa berimbas pada kebakaran.

“Sebelum melakukan perjalanan mudik, masyarakat perlu memperhatikan keamanan instalasi demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti korsleting listrik. Kerap kali saat orang pergi mudik rumahnya terbakar karena korsleting, kita harap PLN bisa mensosialisasikan keamanan listrik terutama untuk rumah yang ditinggal mudik lebaran,” ujar Masfuatun Selasa (18/04/2023) tadi.

Dilanjutkan Srikandi DPRD Seruyan ini untuk mempersiapkan mudik lebaran yang aman, sebaikanya sebelum akan ditinggal untuk terlebih dahulu mengecek sambungan listrik. Jika ada peralatan elektronik yang tidak dibutuhkan, segera cabut dari stop kontak.

“Kemudian juga perlu dilakukan cek instalasi listrik dalam rumah sebelum mudik terutama jika sering terjadi korsleting. Apalagi yang akan ditinggal beberapa hari, listrik biasanya akan dinyalakan nonstop, kalau bisa lapor kepada RT atau serta titipkan rumah ke tetangga untuk mengecek untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال