Anggota DPRD Seruyan Sebut Sektor Budidaya Perikanan Menjanjikan

Anggota DPRD Seruyan Muhammad Aswin. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan – Untuk mendorong produktifitas perikanan, Anggota DPRD Seruyan Muhammad Aswin mendukung Upaya Pemkab melalui dinas terkait untuk menggali potensi perikanan air tawar. Hal tersebut diungkapkan Politisi Nasdem ini disela-sela kegiatan DPRD pada Rabu (12/04/2023) tadi.

“Kabupaten Seruyan ini memiliki potensi perikanan yang bagus, baik itu perikanan tawar dan budidaya. Nah khusus untuk sektor perikanan budidaya agar menjadi perhatian serius OPD terkait. Karena memang kita banyak petambak, baik yang kolam darat maupun kolam sungai,” terang Aswin.

Dilanjutkan dirinya potensi perikanan budidaya terlihat mendukung salag satunya disebabkan kondisi air dianggap cocok untuk pengembakan ikan air tawar dan juga tambak. Karena itu kelompok pembudidaya bisa dibantu dengan pemberian bibit ikan dan pakan.

“Serta juga pendampingan oleh PPL perikanan serta tidak kalah penting adalah dibantu pemasaran. Agar saat panen ikan bisa terserap dengan harga yang bagus. Beberapa waktu lalu masalah pasar memang jadi keluhan, namun jika produksi besar dan kontiniu kita optimis masalah pasar akan menyusul,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال