Anggota DPRD Seruyan Sentil Honor Guru Pedesaan Yang Masih Rendah


Wakil Ketua Komisi C DPRD Seruyan, Masfuatun. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan – Anggota DPRD Seruyan mendorong Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui dinas terkaitnya agar memperhatikan masalah gajih guru honor yang dianggap masih rendah. Padahal para tenaga pendidik tersebut mengabdi hingga dipedesaan yang memang dibutuhkan tenaganya. Usulan tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi C DPRD Seruyan, Masfuatun pada Selasa (04/4/2023) tadi.

“Jadi kita prihatin ya, karena honor guru -guru saat ini masih rendah padahal beban kerja cukup tinggi. Terlebih para guru yang berada di pedesaan . Masalah ini kita harapkan bisa dicarikan solusinya, sehingga dapat berimbas pada perbaikan kualitas dunia Pendidikan,” ungkap politisi PPP Seruyan ini lagi.

Disampaikan dirinya lagi untuk mengatasi hal tersebut, agar dinas terkait bisa melakukan pemetaan terhadap guru-guru honor non asn. Terutama agar bisa dibuat kebijakan untuk bisa mendapatkan honor yang layak. Terlebih bagi para guru yang belum diangkat PPPK.

“Kita dapat informasi ada guru yang hanya dibayar tiga ratus ribus saja dalam sebulan yang diambil dari dana BOS sekolah. Tentu ini kita sedih juga mendengar, padahal guru ini adalah garda terdepan dalam mendidik anak-anak kita. Mudah-mudahan segera ada solusi untuk penyesuaian tadi,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال