Antisiapasi Banjir di Kapuas Tengah Tim Gabungan Gerak Cepat Amankan Lokasi

 

Nampak tim Gabungan saat mengevakuasi warga Kapuas Tengah yang terdampak banjir. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kuala Kapuas - Untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kapuas Tengah, Tim Gabungan terdiri dari BPBD Kabupaten Kapuas, TNI (Kodim Kuala Kapuas), Polri (Satbrimob, Sat Sabhara Polda Kalteng, Polres Kapuas dan Polsek Kapuas Tengah), Dinsos (Tagana), Dinkes Kapuas (Puskesmas Pujon), BPBPK Kalteng, dan relawan bergerak cepatmelaksanakan penanganan bencana banjir.

"Tim langsung turun ke lokasi. Di antaranya dengan mendirikan dapur umum, melaksakan pengecekan dan pemantauan lokasi kejadian serta mengecek kesehatan warga yang terdampak," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, Sabtu, (1/04//2023) tadi.

Kemudian, Tim juga membagikan paket makanan kepada korban terdampak bencana banjir, seraya memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat.

Dia menyebutkan, kondisi banjir kemarin, 31 Maret 2023, debit air mengalami penurunan sekitar 50 cm, tetapi masih merendam jalan umum, rumah, fasilitas umum, rumah ibadah dan sarana pendidikan.

"Hasil laporan yang masuk, sudah terjadi hujan dengan intensitas yang tinggi di lokasi kejadian, akibat hal tersbut ketinggian air mengalami peningkatan sekitar 5 cm, untuk Tinggi Muka Air (TMA) rata-rata sekitar 20 sampai 155 cm," jelasnya. (glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال