Banjir Landa 7 Desa di Kapuas Tengah, Dewan Ajak Penanganan Cepat

Yohanes, wakil Ketua I DPRD Kapuas.Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas – Musibah banjir yang merendam 7 desa dan ribuan rumah di wilayah Kecamatan Kapuas Tengah Kabupaten Kapuas, membuat pemerintah dan tim relawan dibuat sibuk. Bencana banjir tersebut juga menjadi perhatian serius anggota DPRD Kapuas, salah satunya Yohanes. Selaku Wakil Ketua I DPRD Kapuas.

“Atas bencana yang terjadi, kami meminta kepada pemerintah daerah agar terus berkomunikasi dan berkolaborasi dan melakukan langkah cepat dengan pihak terkait dalam penanganan dan pelayanan kepada masyarakat di lokasi banjir,” ungkap Politisi PDIP Kapuas ini.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Kapuas, TNI, Polri, relawan dan organisasi masyarakat yang telah merespon dengan cepat dalam penanganan bencana banjir di Kecamatan Kapuas Tengah tersebut.

“Saat ini bantuan kesehatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga Puskesmas terdekat agar bisa aktif mendirikan layanan Kesehatan. Kemudian juga keberadaan dapur umum perlu dilakukan untuk membantu pasokan makanan bagi warga disana. Kami terus memantau dan juga ikut bergerak membantu agar upaya cepat bisa terus dilakukan,” tukasnya. ( Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال