Banjir Melanda Beberapa Desa di Kapuas, Pemprov Kalteng Kirim Tim ke Lokasi

Sejumlah petugas evakuasi saatmemberikan layanan pertolongan pencarian dan evakuasi serta kebutuhan masyarakat lainnya. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas- Dalam beberapa hari terakhir, 7 Desa di Kabupaten Kapuas yakni Desa Bajuh, Desa Penda Muntei, Desa Kayu Bulan , Desa Marapit, Desa Tapen, Desa Kota Baru, Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah di terjang banjir, ribuan rumah warga bahkan mulai terendam

Merespon hal tersebut, Pemkab Kapuas telah menetapkan status Tanggap Darurat Bencana Banjir dari sebelumnya siaga di wilayah Kabupaten Kapuas. Sementara itu Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) gerak cepat bantu masyarakat terdampak banjir.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng H. Nuryakin mengatakan telah mengirim tim pendahulu dari Pemprov. Kalteng untuk penanganan darurat banjir di Desa Pujon, Kabupaten Kapuas. Telah sampai di lokasi banjir pada hari Kamis, 30 Maret 2023 sekitar pukul 19.00 WIB. Sebanyak 6 personil yang diturunkan dengan membawa perahu karet dan logistik awal sebanyak 50 paket untuk dukungan dapur umum.

“Untuk tanggal 31 Maret 2023 telah dikoordinasikan dengan Polda Kalteng untuk pendistribusian dukungan logistik ke masyarakat terdampak banjir dan tahap lanjutan telah dibawa ke lokasi banjir sebanyak 500 paket sembako yang berisi 5 kg beras, 2 bungkus biskuit dan 2 kaleng susu. Distribusi kepada masyarakat dilaksanakan bersama Polda Kalteng dan jajaran di dukung perangkat pemerintah setempat”, ungkap Sekda H. Nuryakin, Jumat (31/3/2023).

Nuryakin menambahkan tim evakuasi tetap standby atau siap siaga di posko untuk memberikan layanan pertolongan pencarian dan evakuasi serta kebutuhan masyarakat lainnya. ( Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال