Bupati Balangan Apresiasi Festival "Bagarakan Sahur"

Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama PKK Balangan dan OPD terkait saat membuka Festival "Bagarakan Sahur" pada Rabu (12/04/2023). Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan - Kegiatan Festival "Bagarakan Sahur" yang dilakukan oleh sejumlah pemuda dan pengurus masjid dalam rangka membangunkan warga untuk sahur di Bulan Ramadahan mendapat apresiasi dari Bupati Balangan H Abdul Hadi.

Dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Balangan tersebut pada Rabu (12/04/2023) tadi jika event tersebut adalag tradisi positifi yang dilakukan beberapa umat muslim dalam mengisi bulan Ramadhan. Bahkan dilanjutkan Abdul Hadi, kegiatan tersebut sudah lama lahir dan akan dinantikan setiap masuk bulan Ramadahan.

“Sekarang mengalami beberapa inovasi, seperti dibuat festivalnya agar masuk dalam bulan Ramadahan ini menjadi meriah dan spesial. Apalagi peserta festival ini adalah anak-anak muda yang kreatif,” ungkap Abdul Hadi.

Dirinya berpesan kegiatan Bagarakan Sahur" yang dilakukan tahun ini diharapkan bisa sukses dan meriah, kemudian juga pesertanya tidak hanya muncul saat festival saja. Namun bisa menebarkan hikmah yang positif dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi hiburan dalam mendukung bulan ramadahan dan tahun berikutnya juga bisa dibuat lebih meriah lagi,” tukas Bupati.

Pantauan media ini, peserta yang mengikuti kegiatan Festival Bagarakan Sahur ada 19 peserta dari perwakilan masjid, mushola dan juga organisasi kepemudaan Kabupaten Balangan.

Kemudian hasil akhir lomba tersebut oleh kelompok Tapih Bahalay dari Kecamatan Halong, juara dua kelompok Pemuda Budaya dari Kecamatan Awayan dan juara tiga kelompok Demam Panggung dari Kecamatan Paringin Selatan. (Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال