Bupati Balangan H. Abdul Hadi Dukung Gerakan Cinta Zakat

Bupati Balangan, H Abdul Hadi saat menghadiri acara gerakan cinta zakat di Aula Benteng Tundakan pada Rabu (12/04/2023) tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan - Bupati Balangan H. Abdul Hadi menghadiri kegiatan Gerakan cinta zakat, Keteladanan Kepala Daerah dengan membayar zakat, bersama ASN, TNI, Polri, BUMN, BUMD dan Perusahaan Swasta bertempat di Aula Benteng Tundakan Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan pada Rabu (12/04/2023) tadi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Balangan H. Abdul Hadi menyerahkan zakat pribadi yang langsung diterima oleh Ketua Baznas Balangan Habib Muhammad Assegaf. Dalam kesempatan tersebut dikatakn dirinya, jika Pemerintah Kabupaten Balangan berkomitmen untuk terus mendorong dan mendukung program Baznas Kabupaten Balangan

“Tentu kita bersyukur atas terlaksananya gerakan cinta zakat ini, melalui gerakan cinta zakat ini semoha dapat meningkatkan kesadaran para unit satuan kerja dilingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan untuk berinfak, zakat dan sedekah. Sehingga mampu menebar manfaat untuk orang banyak, khususnya yang berhak menerima Zakat kita,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Balangan Habib Muhammad Assegaf menyampaikan jika zakat merupakan salah satu kewajiban muslim, sehingga semestinya tak perlu ada surat imbauan untuk mengeluarkan zakat.

“Berangkat dari hal tersebut, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Balangan mengadakan gerakan cinta zakat, keteladanan kepala daerah dengan membayar zakat, bersama ASN, TNI, Polri, BUMN, BUMD dan perusahaan swasta. Adapun dana yang dikumpulkan oleh Baznas Kabupaten Balangan, digunakan untuk pengentasan kemiskinan dan permasalahan sosial yang terjadi di Kabupaten Balangan,” ujarnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال