Cegah Kekosongan Guru, DPRD Seruyan Imbau Kepsek Perkuat Koordinasi

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Koling Irawan. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan– Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Koling Irawan mengimbau kepada para kepala sekolah (kepsek) yang ada di Bumi Gawi Hatantiring agar disiplin dalam menjalankan tugas. Tugas yang dimaksud yakni bisa memberikan tauladan pada disekolah yang dipimpin.

“Tugas seorang kepala sekolah memang tidak mudah, karena itu yang ditunjuk menduduki jabatan tersebut tentulah mereka yang dianggap mampu dan punya pengalaman serta keilmuan yang mumpuni. Karena itu kita imbau para kepsek ini agar bisa jadi contoh akan kedisiplinan dalam memimpin sekolah,” terang Politisi PDIP Seruyan ini pada Sabtu (01/4/2023) tadi.

Dikatakan Koling, imbau tersebut disampaikan seiring dengan adanya la[oran akan keberadaan guru-guru yang disebut jarang masuk menjalankan kewajibannya mengajar. Dalam kondisi tersebut maka kepala sekolah dikatakan Koling harus bisa tegas dan mencari solusi agar tidak terjadi kekosongan.

“Kepsek merupakan sosok pemimpin dalam suatu sekolah. Sehingga kepsek juga berperan untuk memberikan contoh yang baik kepada guru-guru di lingkungan sekolah masing-masing. Jika memang ada hal-hal yang dianggap penting dan menyangkut urusan disekolah maka bisa berkoordinasi ke pengawas dan dinas terkait, jangan sampai kepsek justru tidak memberikan tindakan,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال