Desa Hanjak Maju Wakili Pulpis Dalam Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Kalteng

Kepala Dinas P3AP2KB Pulang Pisau bersama jajaran dan Perangkat Desa Hanjak maju saat berfoto dalam Lomba Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2023 pada Senin (3/4/2023) tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau - Pemerintah Desa (Pemdes) Hanjak Maju Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau terpilih untuk mengikuti Lomba Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2023.

Dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dr Bawa Budi Raharja pada Senin (3/4/2023) tadi. Dengan terpilihnya Desa Hanjak maju sebagai salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah yang dilintasi sebagai perwakilan provinsi untuk mengikuti lomba tingkat nasional adalah hal yang positif.

“Sebab tidak semua kabupaten ditunjuk sebagai peserta lomba. Karena tujuan dari kampung KB ini adalah untuk meningkatkan status desa dan sebagai percontohan perkampungan keluarga yang berkualitas dengan menjalankan 8 fungsi keluarga, diantaranya ada fungsi agama, pendidikan, reproduksi, lingkungan, gotong royong, keamanan,” kata dr Bawa Budi

Dikatakan dr Bawa Budi Kabupaten Pulang Pisauhingga tahun 2023 ini sudah memiliki 17 Kampung Keluarga Berkualitas yang tersebar di 8 kecamatan. Dan setiap kecamatan terdapat 2 kampung KB terkecuali di kecamatan Maliku yang memiliki 3 kampung KB. Untuk. Meski kegiatan bersifat lomba, npihaknya berharap tujuan dari Kampung KB ini diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Desa Hanjak Maju memenuhi kriteria dan berhasil meraih juara pertama, nanti kalau kita jua 1 atau juara pertama akan diverifikasi lagi dari pusat di bulan Mei dan akan diumumkan juaranya di tingkat nasional pada momen Hari Keluarga Nasional bulan Juni 2023 nanti. Kita tentu optimis dapat meraih yang terbaik setelah hari ini dilakukan penilaian dan dapat membawa nama harum daerah di tingkat Nasional,” tukasnya. (Sam)

Editor Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال