Dewan Ajak Masyarakat Waspasdai DBD

 

Anggota DPRD Seruyan Harsandi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan– Seiring meningkatnya Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di beberapa titik pada wilayah Kabupaten Seruyan dalam kurun bulan Januari hingga Maret 2023 beberapa waktu lalu. Anggota DPRD Seruyan Harsandi pada sabtu (8/04/2023) tadi mengimbau pada masyarakat untuk mawas diri dan mewaspadai ancaman penyakit DBD.

“Kita mengimbau pada seluruh masyarakat Kabupaten Seruyan untuk waspada terhadap penyakit DBD. Terutama bisa melakukan pencegahan dimulai dari lingkungan sekitar melalui pola hidup bersih dan sehat sehingga nyamuk pembawa DBD tidak bisa berkembang biak,” ungkap politisi Golkar Seruyan ini.

Dikatakan Harsandi, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan dinas Kesehatan untuk bisa melakukan pemetaan daerah yang rawan terjadi pasien DBD. Dengan mengetahui potensi tersebut, diharapkan untuk dilakukan foging atau penyemprotan asap untuk mematikan bibit nyamuk pembawa DBD.

“Sementara untuk daerah yang belum terkena DBD agar bisa menjaga lingkungannya, jangan sampai disekitar rumahnya malah menjadi sarang nyamuk. Usahakan bisa dibersihkan dan mulai menumbuhkan lagi semangat gotong royong,” ungkapnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال