Dewan Dukung Upaya Pemkab Cegah Stunting

Anggota DPRD Kapuas dari partai Gerindra, Yetty Indriana. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas dari partai Gerindra, Yetty Indriana mendukung upaya pemkab Kapuas dalam menurunkan angka stunting. Menurut dirinya, pencegahan stunting adalah yang telah menjadi isu nasional sehingga penanganannya perlu dilakukan secara bersama.

“Pencegahan stunting perlu dilakukan sedini mungkin, karena memang dampaknya mengancam generasi bangsa untuk masa depan. Kita tentu tidak ingin sumber daya manusia kita kedepan jauh tertinggal dan kalah dalam bersaingan,”ungkap legislator perempuan ini, Rabu (19/04/2023).

Dikatakan Yetty Indriana, pihaknya siap untuk membantu upaya pencegahan melalui sosialisasi serta mendukung program yang diusulkan melalui dewan. Terutama program-program pencegahan pada masyarakat.

“Sosialisasi memang perlu digalakan hingga sampai kedesa. Karena ketika bicara pencegahan stunting maka akan langsung tertuju pada pola hidup sehat. Selain itu dukungan infrastuktur juga perlu didukung, misalkanya memperbanyak keberadaan toilet diatas tanah, bukan sungai,” tukasnya. (Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال