Dewan Imbau Dinkes Waspadai Potensi Terjadinya DBD

Anggota DPRD Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Dugan. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau – Untuk mencegah terjadinya kasus Deman Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Pulang Pisau. Anggota DPRD Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Dugan meminta dinas Kesehatan untuk segera melakukan tindakan pencegahan yang massif.

“Kita imbau dinas terkait untuk mengintruksikan pada Puskesmas dan pustu untuk melakukan pencegahan di wilayah yang dianggap rawan terjadi penyebaran sumber DBD, yakni dengan memberantas sarang nyamuk Aedes aegypti,” ungkap Politisi PDI Pulpis pada Senin (17/04/2023) tadi.

Dikatakan Dugan lagi, keberadaan puskesmas perlu merangkul unsur sekitar dalam melakukan kerja bakti dan membersihkan tempat-tempat yang selama ini bisa saja menjadi sarang nyamuk. Kemudian juga melakukan sosialisasi tentang bahaya DBD sehingga masyarakat bisa sadar akan pencegahan.

“Masyarakat juga perlu diajak untuk bisa sadar akan kebersihan dan Kesehatan lingkugan sehingga penyebaran nyamuk Aedes aegypti bisa dicegah. Kemudian Upaya jangka pendek yang bisa dilakukan yakni tracking dengan cepat, apakah sudah ada yang kena dan ambil tindakan,” ungkapnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال