Dewan Sebut Perlunya Pendampingan Penyuluh Petanian

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Argiansyah. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan- Dalam mendukung hasil pertanian agar bisa maksimal, keberadaan penyuluh lapangan tentu diharapkan hadir dan melakukan pendampingan bagi para petani. Pendampingan dilakukan sejak masa persiapan lahan, penanaman hingga proses panen sehingga bisa mengurangi trial eror dalam pertanian. Hal itu diungkapkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Argiansyah pada senin (10/04/2023) tadi.

“Tentu harapan kita keberadaan penyuluh ini bisa hadir untuk mendampingi para kelompok tadi dilapangan. Misalkan seperti di wilayah kecamatan Seruyan Hilir, disana perlu sekali tenaga PPL untuk membantu menjaga produksi petani,” terang Politisi PDIP Seruyan ini.

Dikatakan Argiansyah lagi, dalam melakukan reses beberapa waktu lalu. Pihaknya menerima beberapa permintaan dari petani agar bisa dibantu sektor pertanian. Bantuan yang dimaksud mulai dari saranan dan prasarana hingga tenaga pendukung seperti penyuluh pertanian.

“Tentu masukan itu kita tamping dan nanti akan kita sampaikan pada dinas terkait, bidang pertanian termasuk salah satu konsen kita. Karena bagaimanapun sektor ketahanan pangan adalah hal yang urgent dan penting. Nanti kita akan kawal program ini agar lebih maksimal,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال