Dinas Perhubungan Periksa Kelayakan Kapal Feri di Kapuas

Petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, melakukan pemeriksaan salah satu kapal feri yang beroperasi di wilayah setempat, Sabtu (15/4/2023).Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, terus melakukan pemeriksaan kelayakan kapal feri penyeberangan di daerah setempat.

"Ramp check (pemeriksaan kelayakan) telah kami lakukan sejak beberapa hari lalu hingga sekarang, terhadap semua kapal feri yang ada di wilayah Kapuas," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Vitrianson di Kuala Kapuas.

Dari hasil pemeriksaan, petugas menemukan satu kapal feri yang beroperasi dinilai tidak layak, sehingga disarankan untuk tidak beroperasi atau dilakukan pengedokan. Kegiatan pemeriksaan kelayakan kapal feri ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan kapal feri penyebarangan.

Kapal berukuran kecil juga diimbau agar melengkapi sarana prasarana keselamatan pelayaran. Selain itu, untuk tidak memuat angkutan melebih dari kapasitas kapal feri yang ada.

Sementara itu, untuk kapal feri penyeberang yang beroperasi di wilayah Kuala Kapuas, berjumlah lima titik, di antaranya dua titik di wilayah Kelurahan Selat Hulu-Dahirang, Kelurahan Selat Tengah Pasar Mawar- Hampatung, Kelurahan Selat Hilir-Murung Kramat dan Kelurahan Selat Barat- Panamas.(glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال