Dinkes Pulang Pisau Dorong Berdirinya Rumah Sakit Pratama di Banama Tingang

Kadis Kesehatan Pulpis, dr Pande Putu Gina. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau – Demi memberikan kenyaman layanan pada Masyarakat, ditahun 2024 mendatang Dinas Kesehatan Pulang Pisau menargetkan bisa memiliki rumah sakit baru dengan predikat layanan Pratama. Hal tersebut diungkapkan Kadis Kesehatan Pulpis, dr Pande Putu Gina pada Selasa (11/04/2023) tadi.

“Jadi memang target kita adalah bisa menambah rumah sakit dengan status layanan Pratama ditahun 2024 nanti. Dengan menjadi Pratama maka kita akan mempunyai fasilitas yang memadai serta kemampuan pelayanan kesehatan juga lebih maksimal. Tenaga medis dan perawatan lebih komplit,” ujar dr Pande.

Dikatakan dr Pande jika mengikuti peraturan dirjen Kemenkes, Rumah Sakit Pratama dibangun setidaknya berjarak minimal 3 KM meter dari rumah sakit Umum yang sudah ada. Kemudian luasan lahan juga minimal 3 hektar.

“Nah untuk lokasi yang memungkinkan itu di Daerah Bawan Kecamatan Banama Tingang. Karena disana selain bisa memenuhi syarat tadi, kebutuhan layanan kesehatan juga tinggi. Nanti kita coba akan mengusulkan lagi disana,” ungkapnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال