Disporapar Balangan Gelar Pemilihan Duta Pemuda Balangan 2023

Disporapar Balangan menggelar Pemilihan Duta Pemuda Balangan 2023, bertempat di Aula Dispora Balangan pada Selasa (18/04/2023) tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan – Pemkab Balangan melalui Dinas pemuda dan olahraga setempat kembali menggelar kegiatan pemilihan Duta Pemuda Kabupaten Balangan 2023. Kegiatan dilaksanakan pada Selasa (18/04/2023) bertempat di Aula Dispora Balangan.

Dikatakan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Balangan Akhriani jika kegiatan tersebut sebagai ajang untuk menyaring pemuda/i terbaik Kabupaten Balangan yang nantinya dipilih menjadi delegasi pada Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Provinsi dan Pertukaran Pemuda Antar Negara di tingkat provinsi pada bulan Mei.

“Jadi total peserta yang mengikuti pemilihan berjumlah 39 orang, terdiri dari 20 putra dan 19 putri. Harapan kami siapapun anak muda yang terpilih nantinya tidak hanya memiliki kemampuan berbicara saja. Tetapi bisa aktif terlibat dalam berbagai kegiatan, meraih prestasi yang berkelanjutan, serta mampu mewujudkan ide-ide inovatif,” ujar Akhriani lagi.

Disampaikan dirinya lagi, untuk tim seleksi dalam tahap wawancara berasal dari MPO (Majelis Pemuda Oikumene) dan Anggota Purna Prakarya Muda Indonesia Balangan, yang bertugas mengukur potensi peserta. Tidak hanya kemampuan berbicara, tetapi juga aksi nyata yang telah dilakukan oleh para peserta di Kabupaten Balangan dan Kalimantan Selatan secara lebih luas.

“Kami yakin dengan bertumbuhnya generasi muda yang berkualitas, indeks pembangunan pemuda di Kabupaten Balangan akan meningkat secara signifikan. Kegiatan ini dapat menjadi awal untuk melahirkan bibit-bibit anak muda yang unggul dan memiliki daya saing yang tinggi,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال