DPRD Kapuas Dukung Pemkab Pertahankan Predikat Kota Layak Anak

Anggota DPRD Kapuas Noni Ermirawati. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas – Usaha Pemerintah Daerah (Pemkab) untuk menjadikan Kapuas sebagai Kota Layak Anak (KLA), mendapat dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kapuas. Salah satunya yakni Anggota DPRD Kapuas Noni Ermirawati. Dikatakan Legislator perempuan dari partai PPP ini, DPRD siap memberikan dukungan pada dinas terkait yang menangani hal tersebut.

“Tentu kita memberikan apresiasi pada Unit Pelaksana Teknis Perlindungan Perempuan dan Anak (UPT-PPA) dalam hal ini DP3APP-KB Kabupaten Kapuas yang sebelumnya berhasil menjadi leading sektor sehingga berhasil meraih predikat Kapuas sebagai Kota Layak Anak,” tuturnya pada rabu (5/04/2023) tadi.

Selain itu dikatakan Noni pihaknya juga akan melihat sejauh mana pencapaian indikator KLA kota layak anak yang sudah diraih Kapuas serta juga akan mendukung dilakukannya evaluasi agar cakupan hak-hak anak dapat terpenuhi di Kapuas.

“Tentu kita juga berharap akan adanya sinergitas berkelanjutan antar Perangkat Daerah terkait dalam mencapai target yang diharapkan dari setiap indikator. Pasalnya, dalam mewujudkan KLA ini dibutuhkan peran dari semua Perangkat Daerah. Sehingga tidak saja sebatas raihan formal namun juga benar dirasakan oleh warga Kapuas sendiri,” tukasnya. (Dar)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال