DPRD Pulpis Minta Pemkab Perjuangan Menara Penguat Sinyal di Daerah Pesisir

Anggota DPRD Pulang Pisau , H. Ahmad Jayadikarta. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau – Anggota DPRD Pulang Pisau , H Ahmad Jayadikarta mengusulkan kepada pemerintah Daerah agar bisa mengupayakan pada pihak terkait untuk bisa membangun menara penguat Sinyal di sejumlah Desa-desa yang saat ini dianggap masuk kategori blank Spot atau wilayah sulit sinyal.

“Permasalahan sulitnya koneksi sinyal internet saat ini masih dirasakan banyak masyarakat kita di Pulang Pisau. Terutama daerah kecamatan pesisir seperti di Area Bahaur dan Sebangau. Jaringan dan sinyal susah sekali didapatkan, sehingga informasi tidak bisa di terima merata,” ungkap Politisi Nasdem Pulpis ini pada Jumat (14/04/2023) tadi.

Dikatakan Jayadi lagi dampak dari susahnya sinyal tersebut membuat warga desa ketinggalan informasi. Sehingga dikhawatirkan akan menghambat arus berita dan informasi-informasi penting dalam mendukung pembangunan sumber daya manusia.

“Misalkan untuk mendapat bahan Pendidikan akan susah, kemudian juga masyarakat seolah menjadi terisolir. Sebab akan tidak bisa mendapat perkembangan yang terjadi dalam negeri, nah ini kita minta dinas terkait agar bisa mencarikan solusi agar sinyal internet dan komunikasi bisa menjangkau desa-desa tersebut,” ungkapnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال