DPRD Sebut Tenaga Pengawas Seruyan Perlu Tambahan

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Argiansyah bersama kolega saat menggelar RDP Bersama SOPD beberapa waktu lalu. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan – Untuk memaksimalkan peran tenaga Pendidikan, keberadaan tenaga pengawas diharapkan bisa hadir dan melakukan tugasnya dengan cermat. Terutama dalam mengawasi keaktifan proses bejalar mengajar pada sekolah yang ada dipelosok. Hal tersebut diungkapkan anggota DPRD Kabupaten Seruyan Argiansyah pada Senin (3/04/2023) tadi.

“Tenaga pengawas mempunyai peranan yang sangat penting dalam dunia Pendidikan karena dalam bertugas menyusun program pengawasan, melaksanakan pembinaan guru dan kemudian melaksanakan penilaian kinjera guru,” kata Politisi PDIP Seruyan ini.

Dirinya pun mengaku jika berdasarkan informasi saat ini jika di Kabupaten Seruyan masih kekurangan tenaga pengawas. Sehingga tenaga pengawas yang ada dianggap terlalu banyak sekolah yang diawasi dan membuat kinerja jadi tidak maksimal.

“Karena itu kita mendorong agar posisi pengawas sekolah ini betul-betul menjadi perhatian dinas Pendidikan setempat. Harus dimaksimalkan perannya dalam mendukung kualitas Pendidikan, jika memang memerlikan doronga melalui program kita tentu siap saja,” ungkapnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال