Dukung Geliat Olahraga Futsal, Dispora Pulpis Ikut Bentuk Klub Futsal

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pulang Pisau, Sukarja. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau – Dalam mendukung geliat Olahraga Futsal di Kabupaten Pulang Pisau, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) berinisiatif membentuk tim futsal yang beranggotakan para ASN di instansi tersebut. Dikatakan Kadispora Pulang Pisau, Sukarja pada Senin (17/04/2023) tadi langkah tersebut hanya spontan dan tentu langsung mendapat dukungan positif.

“Jadi ceritanya ada gelaran pertandingan Futsal, nah anak-anak Dispora lalu berinisiatif membentuk tim sendiri yang anggota interen dispora. Kebetulan banyak yang menyukai olahraga kaki tersebut. Mereka beri nama Dispora FC, tentu saja ini langkah yang bagus dan positif,” ungkap Sukarja.

Dirinya sendiri menyebut jika penggemar olahraga Futsal di Pulang Pisau cukup tinggi, sehingga setiap ada pertandingan Futsal pasti ramai tim yang mendaftar. Atas potensi tersebut dikatakan dirinya perlu dukungan serius dari berbagai pihak agar dari cabor tersebut bisa muncul atlet untuk menjadi andalan daerah.

“Mudahan saja Cabor Futsal bisa melakukan pembinaan secara rutin pada para atlet Cabor serta rutin melakukan pertandingan Futsal. Baik itu antara sekolah maupun umum sehingga potensi atlet lokal bisa ditemukan dan nantinya jadi andalan daerah saat di Porprov atau PON. Dispora dalam hal ini sangat mendukung sekali,” ungkapnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال