Dukung Peningkatan Hasil Pertanian Dengan Alsintan

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Rudi Hartono. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan - Dalam mendukung produksi pertanian di Seruyan, Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Rudi Hartono mendukung Upaya pemkab melalui dinas terkait untuk melengkapi para petani dengan sarana dan Prasarana canggih. Sapras yang dimaksud yakni diantaranya pemberian Alsintan kepada para Petani.

“Saat ini untuk meningkatkan produksi pertanian maka harus didukung dengan system dan sapras pertanian modern dan canggih. Hal tersebut untuk menggenjot peningkatan lahan dan produksi sehingga target pertanian bisa dipenuhi,”ungkap Politisi PDI Perjuangan ini pada Selasa (04/04/2023) tadi.

Dirinya membandingkan pola pertanian di wilayah Jawa dimana disana rata-rata setiap petani mampu menggarap puluhan hektar. Berbanding dengan petani lokal yang hanya mampu menggarap 1-3 hektar. Selain kalah jumlah, produksi pertanian juga akan jauh berbeda.

“Nah dengan didukung pola pertanian modern, menggarap lahan pertanian akan bisa semakin mudah. Petani juga akan mampu mendapat hasil yang banyak dan tentu juga keuntungan. Nah ini menjadi dinas terkait untuk bisa merangkul petani kita yang ada di Seruyan,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال