Ini Tips DP3AP2KB Dalam Pencegahan Stunting

Sekretaris DP3AP2KB Pulang Pisau, Ma'ruf Kurki. Foto/IST

POS SINDO.COM, Pulang Pisau – Dalam rangka menekan angka stunting Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) bertekad akan memaksimalkan sosialisasi pada masyarakat luas.

Selain sosialisasi dikatakan Sekretaris DP3AP2KB Pulang Pisau, Ma'ruf Kurki pada Selasa (11/04/2023) tadi jika pihaknya juga melakukan kampanye dapur sehat pada warga khususnya di kampung KB yang menjadi binaan mereka

“Jadi dengan dapur sehat itu kita sampaikan bagaimana melakukan inovasi pemenuhan Gizi seimbang pada ibu-ibu untuk bisa memenuhi konsumsi keluarganya. Khususnya dengan bahan-bahan sederhana yang mudah didapat, misalkan bahan sayuran, buah-buahan, lauk pauk,” ungkap Ma'ruf Kurki.

Cara-cara pencegahan stunting secara sederhana melalui konsumsi makanan sehat menurut dirinya sangat efektif, terutama untuk membentuk pribadi yang sehat. Sejauh ini dikatakan Ma'ruf Kurki,, pihaknya juga melibatkan mitra lainnya dalam mendorong upaya sosialisasi pada masyarakat hingga tingkat RT.

“Kita bekerjsama dengan PKK desa, Bidan desa, Pokja KKB, Poktan KKB dan Kader Posyandu serta Mahasiswa magang di Desa Kampung KB untuk mendorong konsumsi sehat dan sederhana tersebut, mudah-mudahan bisa menular ke daerah lainnya,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال