Jalan Food Estate Jadi Fokus DPUPR Kabupaten Pulang Pisau

Kadis DPUPR Kabupaten Pulang Pisau Dr Usis I Sangkai. Foto/IST


POSSINDO.COM, Pulang Pisau-Dalam pelaksanaan pembangunan tahun anggaran 2023, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulang Pisau menitikberatkan peningkatan akses menuju kawasan food estate. Hal tersebut disampaikan Kadis DPUPR Kabupaten Pulang Pisau Dr Usis I Sangkai pada Senin (03/4/2023) tadi.

Dengan peningkatan akses menuju food estate diharapkan, hasil-hasil pertanian dan peternakan di kawasan tersebut bisa terkirim dengan baik menuju pelabuhan feri penyeberangan Bahaur. Dikatakan dirinya Untuk anggaran pendukung food estate cukup memadai. Pihaknya berharap kedepan mobilisasi hasil pertanian maupun peternakan bisa lancar.

“Untuk tahun 2023 pembangunan di DPUPR Pulang Pisau menjadi pendukung utama food estate. Akses menuju foodestate menjadi prioritas. Jalan Provinsi dari Gohong ke Bahaur kondisinya saat ini kurang bagus. Dia berharap Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah segera melakukan perbaikan ruas jalan tersebut,” Ujar Kepala DPUPR Kabupaten Pulang Pisau Dr Usis I Sangkai.

Dikatakan dirinya lagi masih ada jalan alternatif dari Desa Tarung Manuah, Kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas menuju Desa Tahai Jaya, Kecamatan Maliku. Selanjutnya dari Tahai Jaya menuju Sanggang, dari Sanggang Menuju Belanti Siam dan Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu. Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau berupaya meningkatkan ruas jalan dari Sanggang menuju feri Palambahen-Pangkoh.

“Jalan Pangkoh kita perbaiki sampai seberang. Itu harapan kita. Karena itu merupakan akses alternatif menuju Pelabuhan Bahaur. Dengan demikian angkutan pertanian dan peternakan dari dan ke kawasan food estate lancar,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال