Kadispora Pulpis Dukung Pengembangan Olahraga Tradisional

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Pulang Pisau, Sukarja.Foto/IST

POS SINDO.COM, Pulang Pisau - Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Pulang Pisau, Sukarja menyebut pentingnya seleksi atlet olahraga tradisional lewat jalur sekolah. Hal tersebut dikatakan Sukarja pada Selasa (18/04/2023) lantaran bibit-bibit pecinta olahraga tradisional haruslah mulai ditempa dari usia sekolah agar bisa diarahkan menjadi lebih professional.

“Momentum yang baik untuk mendukung tumbuhnya bibit-bibit olahraga tradisional di Kabupaten Pulang Pisau yakni melalui seleksi dari tingkat sekolah. Karena itu dengan adanya event olahraga tradisional di tingkat tersebut sangat berperan dalam mendukung tumbuhnya cabang olahraga tradisional,” ungkap Sukarja.

Dikatakan dirinya melalui event tersebut, bakat-bakat anak muda pecinta olahraga tradisional bisa ditemukan dan selanjutnya bisa dilatih agar bisa berprestasi. Terlebih olahraga tradisional memerlukan sebuah wadah kegiatan yang dapat tetap eksis dan sekaligus lestari sampai waktu yang tidak terbatas.

“Sehingga dalam pengenalan perlu Kerjasama dari semua pihak. Mulai dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui Dispora hingga juga peran Persatuan Olahraga Tradisional atau Portina hingga pihak sekolah. Agar event berkelanjutan bisa terus digelar dan tidak berhenti mencetak atlet yang handal,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال