Kesbangpol Balangan Jaga Stabilitas Daerah Melalui Peran Serta Ormas

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik H Syaifuddin Tailah. Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik H Syaifuddin Tailah memprogramkan tiga program khusus untuk Mendukung visi misi Bupati Balangan yang kelima dalam mewujudkan kehidupan sosial, budaya dan agama serta pemerintahan yang harmonis dan kondusif.

“Tiga program tersebut yakni Balangan Nol Konflik, yang kedua satu tempat ibadah per 10 ribu penduduk dan yang ketiga mengaktifkan ormas dan parpol. saat ini demi mencapai target nol konflik di Balangan, pihaknya melakukan pendeteksian dini terhadap insiden yang rawan menyebabkan konflik, seperti lahan, konflik pemilu dan lain sebagainya,” ungkap Syaifuddin Tailah pada Kamis (06/4/2023).

Dilanjutkan dirinya, salah satu upaya yang sudah dilakukan pihaknya yakni dengan salah satunya dengan mengadakan diskusi dengan masyarakat, mengenai permasalahan lahan. Kemudian upaya-upaya membangun koordinasi dengan pengurus ormas yang ada di balangan.

Dikarakan dirinya saat ini presentasi hasil capaian untuk program kedua satu tempat ibadah per 10 ribu penduduk baru mencapai 97 persen. Kemudian, untuk program prioritas ketiga mengaktifkan ormas dan parpol adalah pihaknya siap membantu ormas-ormas yang ada di kabupaten Balangan untuk mendaftar ormas mereka di Kesbangpol.

“Kita membuat program Ka Jember, Kami Siap Jemput Berkas. Jadi kami siap mendatangi kesekretariatan mereka, jadi harapan kami dengan ada program ini, bisa meningkatkan peran serta ormas di kabupaten Balangan. Dari data yang kita catat, sejauh ini ada 32 Ormas yang melapor dan terdaftar di Kesbangpol Balangan,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال