Pemkab Diimbau Jaga Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Idul Fitri

Sejumlah kebutuhan bahan pokok akan mengalami kenaikan jelang Idul Fitri. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo minta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, terkhusus Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Seruyan untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok di Kabupaten Seruyan di bulan suci Ramadhan 1444 H serta menjelang idul fitri tahun 2023 ini.

“Sebelumnya pihak DPRD Seruyan memang sudah berkoordinasi dengan dinas terkait, kita meminta agar bisa memantau dan menjaga harga bahan pokok tetap stabil di pasaran. Sehingga masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa tidak terdampak,” ungkap Politisi PDIP Seruyan ini.

Selain memantau harga bahan pokok dikatakan Eko juga, dinas terkait juga harus memastikan ketersediaan bahan-bahan yang memang akan tinggi kebutuhannya dibulan puasa dan mendekati hari idul Fitri. Ia mengimbau jangan sampai stok kebutuhan tersebut kosong dan dijadikan lahan bisnis oleh oknum tertentu.

“Misalkan seperti kebutuhan akan gula, tepung dan daging itu biasanya akan melonjak di bulan ramdahan dan idul fitri. Kalau misalkan ada kenaikan itu wajar asal masih bisa dijangkau dan barangnya tidak kosong. Karena itu dinas terkait harus selalu rutin memantau kondisi dipasaran,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال