Ketua Komisi III DPRD Kapuas Sebut Infrastuktur Berperan Dukung Kemajuan Desa

ketua Komisi III DPRD Kapuas yang juga Politisi Nasdem, Kunanto. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas - Dalam mendukung perkembangan desa-desa yang ada di Kabupaten Kapuas, DPRD melalui Komisi II yang membidangi Infrastuktur terus memaksimalkan pembangunan jalan dan jembatan untuk mempermudah akses di desa-desa. Hal tersebut disampaikan ketua Komisi III DPRD Kapuas, Kunanto pada jumat (15/04/2023) tadi.

“Komisi III DPRD bersama pemerintah daerah terus mendukung upaya peningkatan infrastuktur baik jalan dan jembatan untuk membuka dan menghubungkan antar desa. Sebab sarana infrastuktur merupakan pembangunan yang sangat strategis, dan akan berdampak pada peningkatan ekonomi dari berbagai sektor,” terang Politisi Partai Nasdem Kapuas ini.

Dilanjutkan pria yang terpilih dari Dapil V meliputi Kecamatan Kapuas Timur, Kapuas Kuala, Tamban Catur dan Bataguh Ini selama ini memang banyak sekali usulan yang masuk dari masyarakat dan desa yang berharap adanya perbaikan dan pembukaan jalan dan jembatan baru. Pihaknya pun terus mengawal usulan tersebut.

“Namun memang karena keterbatasan anggaran, tidak semua usulan tersebut bisa terpenuhi secara serentak. Usulan prioritas akan didahulukan, namun hanya tinggal menunggu waktu diperiode selanjutkan akan kembali di prioritaskan. Namun memang ada pembagian skala, baik itu jalan desa, jalan kabupaten dan jalan provinsi. Semua bermuara untuk mendorong kemajuan desa,” tukasnya. (Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال