Legislator Kapuas Usulkan Penerima Bantuan Pemerintah di Pasangi Stiker

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Darwandie. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas - Untuk menghindari konflik terkait penyaluran berbagai bantuan pemerintah kepada masyarakat. Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, diharapkan bisa tepat sasaran. Hal tersebut dikatakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Darwandie pada Senin (10/4/2023) tadi.

“Jadi bantuan yang diberikan pada masyarakat sebelumnya dilakukan seleksi, apakah tepat sasaran atau tidak. Kemudian juga kita usulkan agar para penerima bantuan ini diberikan tanda berupa label atau stiker agar memudahkan petugas dan pemerintah saat melakukan pendataan lanjutan,” ungkap Darwandie.

Dilanjutkan politisi PPP Kapuas ini, pelabelan yang dimaksud yakni agar penerima bantuan bisa diketahui dan tidak terjadi tumpeng tindih dengan bantuan serupa. Sehingga dengan adanya tanda tersebut, bantuan lain bisa lebih merata.

“Untuk menghindari tumpeng tindih saja, kadang kan namanya bantuan dari pemerintah itu programnya beda-beda. Nanti ada warga yang layak dapat tapi tidak tersentuh, sementara tetangganya bisa dapat satu hingga 2 bantuan serupa. Nah dengan adanya label tersebut akan lebih memudahkan petugas dan pemerintah juga dalam mendata,” tukasnya. (Dar)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال