Legislator Muda Seruyan Imbau Pemudik Titipkan Rumah Yang Kosong

Anggota DPRD Seruyan, Harsandi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seuyan – Menjelang persiapan arus mudik. Anggota DPRD Seruyan, Harsandi mengimbau pada warga yang bepergian atau pulang kampung untuk memperhatikan keamanan rumah. Terutama dikatakan Politisi Partai Golkar ini bagi warga yang akan bepergian lama dan meninggalkan rumahh dalam keadaan kosong.

“Kami imbau agar menitipkan rumahnya pada tetangga atau melaporkan pada ketua RT setempat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Harsandi senin (17/04/2023) tadi.

Dikatakan dirinya Upaya tersebut dilakukan untuk menghindari aksi tindak kejahatan yang memang marak terjadi dengan modus pencurian rumah-rumah kosong. Sehingga untuk memberikan rasa aman, warga bisa meminta orang terdekat untuk memantau rumah yang ditinggalkan.

“Apalagi jika memang ada barang-barang berharga didalam rumah, sebaiknya dititipkan atau dilaporkan. Jika diperumah komplek biasanya aman ada petugas keamanan lingkungan. Namun bagi yang rumahnya jauh dari lingkungan, bisa saja minta keluarga untuk menjagakan. Momen Idul Fitri harus menjadi suasana yang aman dan nyaman jangan sampai memberikan was-was,” ungkapnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال