Maksimalkan Layanan Kesehatan, Anggota DPRD Dorong Dinkes Tambah Pustu

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Masfuatun. Foto/IST


POSSINDO.COM, Seruyan– Untuk memaksimalkan layanan Kesehatan pada masyarakat, anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Masfuatun mengusulkan pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk bisa menambah jumlah keberadaan Pusat layanan Kesehatan pembantu atau Pustu khususnya di pelosok desa.

“Jadi kalau melihat dari sebaran Puskesmas yang ada saat ini. Tentu masih perlu adanya Pustu untuk menjangkau pelayanan pada masyarakat, terutama yang ada di pedesaan. Dinas Kesehatan bisa melakukan mapiing atau pemetaan tingkat kebutuhan Pustu bagusnya dititik mana saja,” Ujar Anggota DPRD Seruyan dari partai PPP ini.

Lebih lanjut dikatakan Srikandi DPRD Seruyan ini lagi, keberadaan Pustu di pedesaan memegang peranan yang sangat penting untuk dalam memenuhi layanan Kesehatan masyarakat. Sehingga penanganan Kesehatan bisa dilakukan dengan cepat.

“Dengan hadirnya Pustu akan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Terutama bagi mereka yang terkendala akses atau jarak yang jauh jika hendak berobat. Terutam untuk layanan pertama, seperti sakit biasa yang tidak harus langsung berobat ke rumah sakit. PUstu ini berada digaris layanan terdepan,”tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال