Memasuki Ramadhan dan Jelang Idul Fitri, Dewan Minta Pemkab Awasi Sembako

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Hadinur. Foto/IST


POSSINDO.COM, Seruyan – Untuk menjaga ketersediaan stok bahan pangan jelang Hari Raya Idul Fitri tahun baru 2023. Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Hadinur pada Rabu (05/4/2023) tadi meminta pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkait untuk turun melakukan pengawasan terhadap harga-harga sembako di pasaran.

“Biasanya setiap saat bulan Ramadhan dan menjelang perayaan hari Idul Fitri harga-harga barang sembako akan mengalami kenaikan bahkan pada sembako jenis tertentu akan mengalami kelangkaan. Hal tersebut lantaran banyaknya pembeli yang memerlukan bahan-bahan untuk keperluan perayaan tersebut,” ungkap Politisi PDIP Seruyan ini.

Untuk itu lanjut dirinya meminta Pemkab Seruyan untuk turun dan mengantisipasi adanya permainan dari pihak-pihak spekulan yang menyebabkan barang-barang sembako menjadi langka hingga akhirnya berimbas membuat harga barang menjadi tidak stabil.

“Jangan sampai harga barang naik melambung dan tidak wajar sehingga akan memberatkan para konsumen atau masyarakat selaku pembeli. Kemudian juga dinas terkait perlu melakukan pengawasan terhadap barang-barang yang sudah kadaluarsa yang dikhawatirkan masih beredar di pasaran,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال