Pasar Murah DKUKMPP Balangan Tekan Inflasi Jelang Idul Fitri

Pasar murah yang digelar DKUKMPP Balangan di Desa Sumber Rejeki diserbu pengunjung – Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan – Dalam rangka menekan angka inflasi dan membantu warga dalam mendapatkan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023, Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Balangan menggelar Pasar Murah, Rabu (12/4/2023) di Desa Sumber Rejeki, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan.

Dikatakan Kadis DKUKMPP Balangan, Aidinoor, pelaksaan kegiatan pasar murah tersebut merupakan program rutinan pihaknya. Sesuai anjuran bupati, DKUKMPP akan hadir saat bulan ramadahan dan jelang Idul Fitri dengan menjual beberapa bahan pokok yang sudah disubsidi, sehingga harga terjangkau dan lebih murah dibanding harga pasar.

“Pasar murah kita menyedian mulai dari beras, aneka daging, minyak, gula, tepung, mie, kopi hingga LPG 3 Kg. Di rencanakan untuk tahun 2023 ini akan digelar Pasar Murah di24 titik berbeda yang tersebar di beberapa kecamatan,” ungkap Aidinoor.

Sementara itu Aida, salah satu warga yang hadir membeli sembako di pasar murah yang diadakan di Desa Sumber Rejeki mengaku sangat senang. Menurutnya warga merasa sangat dibantu dengan hadirnya pasar murah yang diselenggarakan dinas terkait.

“Apalagi barang-barang yang dijual memang dibutuhkan untuk persiapan menyambut lebaran idul Fitri. Semoga kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan, tidak saja jelang idul Fitri tapi juga mendekati Idul Adhan anti,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال