Patut Bangga, Pemkab Balangan Raih Pernghargaan Kategori Penurunan Stunting

Bupati Balangan diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah saat menerima Penghargaan terbaik Kategori Penurunan Stunting, di Banjarbaru. Kamis (13/04/2023) tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan - Pemerintah Kabupaten Balangan berhasil meraih Penghargaan terbaik Kategori Penurunan Stunting Penilaian Kinerja Dalam Pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting di Provinsi Kalimantan Selatan. Penghargaan tersebut  diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan diterima Bupati Balangan dalam hal ini diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan.

Piala penghargaan ini diberikan pada saat kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2024 bertempat di Gedung Idham Chalid, Perkantoran Provinsi Kalimantan Selatan Banjarbaru. Kamis (13/04/2023).

“Kita turut berbangga, sebab pelaksanaan program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Balangan akhirnya membuahkan hasil dari sebelumnya 52 persen turun menjadi ke 32 persen. Kita juga sampaikan terima kasih pada semua pihak yang terlibat dalam penurunan stunting di Balangan,” ungkap Bupati Balangan H Abdul Hadi.

Dirinya juga mengapresiasi peran Perusahaan Besar Swasta ( PB) yang dinilai ikut berkontibusi dalam pencegahan stunting di Wilayah Kabupaten Balangan. Salah satunya yang dianggap cukup berperan yakni PT ADARO melalui program CSR.

“Kontribusi CSR Adaro untuk program stunting cukup besar dan Alhamdulillah angka stunting Balangan sudah turun ke posisi 32 persen. Pemkab Balangan juga menjalin Kerjasama dengan melalui Pokja Balanting (Balangan Lawan Stunting) dan program Bapak dan Ibu Asuh Anak Stunting sebagai upaya menekan kasus gagal tumbuh pada balita di 'Bumi Sanggam' ini,” ,” ungkap Bupati Balangan H Abdul Hadi. ( Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال