Pemkab Kapuas Terima Bantuan Penanganan Banjir dari BNPB Pusat

Wakil Bupati Kapuas, H.M Nafiah Ibnor, saat menerima simbolis bantuan penanganan banjir dari Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Pusat, Mayjen TNI Fajar Setyawan pada Selasa (04/4/2023) tadi di Kantor BPBD Kabupaten Kapuas. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kuala Kapuas – Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas melalui Wakil Bupati, H.M Nafiah Ibnor, MM menerima bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang wakili Deputi Bidang Penanganan Darurat, Mayjen TNI Fajar Setyawan sebagai Upaya untuk mempercepat penanganan banjir di wilayah Kapuas. Bantuan diserahkan pada Selasa (04/4/2023) tadi di kantor BPBD Kabupaten Kapuas.

Dikatakan Wakil Bupati Kapuas H.M Nafiah Ibnor jika bantuan tersebut tentu dianggap sangat bermanfaat dalam Upaya pihaknya melakukan penanganan pada masyarakat yang terdampak banjir di beberapa kecamatan. Dikatakan Nafiah, Pemerintah Kabupaten Kapuas pun sudah menetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Banjir di wilayah Kabupaten Kapuas melalui SK Bupati Kapuas Nomor 161/BPBD Tahun 2023 terhitung mulai tanggal 30 Maret hingga 12 April 2023.

“Dari data yang dilaporkan, banjir yang sebelumnya menggenang di 9 desa pada wilayah Kecamatan Kapuas Tengah sudah berangsur surut. Sementara untuk Kecamatan Timpah, debit air masih bertahan dengan ketinggian 30 hingga 160 sentimeter,” terang Nafiah.

“Kita jugsa sudah meminta Tim gabungan untuk terus bersinergi dalam Upaya penanganan sehingga ribuan masyarakat yang terdampak bisa terbantu. Mudah-mudahan bencana banjir ini bisa segera reda sehingga aktifitas masyarakat bisa kembali normal,” tukasnya. (Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال